Friday, September 21, 2012

Langkah Mudah Untuk Membuat Baju Batik Modern

Setelah proyek batik awal, menerapkan lilin dan menggunakan perendaman tunggal di mandi celup, sekarang saatnya untuk mengambil langkah berikutnya. Tugas berikutnya untuk membuat baju batik modern yang sempurna adalah untuk mempelajari warna. Tujuannya adalah untuk menciptakan sebuah karya batik yang melewati semua warna menyatakan hingga mencapai akhir.
Dari kuning ke merah melalui ungu o Putih / kuning - 1 perendaman dye mandi Kuning o Putih / kuning / orange - 2nd perendaman Red dye mandi o Putih / kuning / oranye / merah - 3 perendaman lebih dalam Red dye mandi o Putih / kuning / orange / merah / ungu - perendaman 4 Angkatan Laut dye mandi.

Langkah utama dari prosedur adalah desain, untuk menarik atau mencari desain yang akan meminjamkan dirinya untuk prosedur ini. Sebuah desain sederhana mungkin terbaik pada tahap ini sebagai penerapan lilin adalah keterampilan belajar dan praktek persyaratan untuk menerapkan dengan baik. Mengambil desain Anda dan melihat rencana pembatikan di atas, pilih mana setiap warna adalah pergi. Ini mungkin lebih baik untuk menarik keluar rencana Anda di atas kertas pertama sehingga jelas bagi Anda di mana Anda perlu untuk lilin dan di mana Anda perlu menjaga lilin gratis.

Kuning sampai ungu melalui merah, Terapkan lilin menggunakan sikat atau tjanting ke kain putih di tempat-tempat yang ingin Anda tetap putih, lalu rendam kain batik dalam bak pewarna kuning. Agitasi untuk 5 menit pertama kemudian meninggalkan dalam pewarna selama lima belas menit lagi, kering semalam untuk membiarkan pewarna set. Selanjutnya, menerapkan lilin ke kain kuning di tempat-tempat yang Anda ingin tetap kuning. Rendam dalam mandi pewarna merah (seperti kuning) Langkah ketiga adalah menerapkan lilin dengan materi oranye di tempat-tempat yang Anda ingin tetap oranye. Benamkan di mandi celup lebih merah (seperti kuning)

Tahap terakhir adalah daerah lilin yang tetap merah tua dan akhirnya merendam kain di mandi celup navy, menghasut mandi dan meninggalkan materi dalam hingga mencapai warna yang diinginkan dari ungu, mengingat bahwa warna akan terlihat jauh lebih dalam ketika bahan basah, jadi jangan tergoda untuk menghapusnya sampai Anda yakin warna apa yang Anda coba capai.

Keringkan baju batik dalam semalam dan kemudian menghilangkan lilin dengan merebus keluar. Merebus kain juga akan mengambil cukup banyak warna sehingga sangat penting bahwa pewarna yang kuat dan tetap sesuai resep dye sebelumnya. Merebus kain batik itu dikelola dan lembut sehingga dapat digunakan untuk tujuan apapun.

Cara alternatif menghilangkan lilin adalah besi itu keluar ke lembar kertas bersih belum dicetak atau kertas coklat. Ini meninggalkan materi cukup kaku tapi warna yang lebih terang. Meskipun tidak cocok untuk baju batik modern, kaos batik dan tas batik, kain-kain ini dapat digunakan untuk proyek-proyek kerajinan dari beberapa lapisan bagian dalam kotak kerajinan untuk kartu terinspirasi menggunakan kertas kerajinan dan potongan kain.

No comments:

Post a Comment