Tuesday, December 1, 2015

Lampu Rumah Hemat Energi yang Lebih Efisien dari Neon

Lampu Rumah Hemat Energi yang Lebih Efisien dari Neon - Untuk bisa membantu anda dalam menentukan sebuah lampu untuk penerangan ruangan di rumah yang bisa untuk lebih hemat energi, tentu anda harus perlu tahu terlebih dahulu jenis lampu hemat energi yang ada di rumahan. Ada 3 buah jenis lampu yang sudah dirancang untuk bisa lebih efisien dan hemat energi dari pada lampu jenis neon lama. Lampu ini diantaranya lampu rumah jenis: Energy Saving Incandescent, compact fluorescent lamp (CFL) dan light emitting diode (LED). Untuk lebih tahu, berikut penjelasan masing-masing jenis lampu tersebut:

1. Energy Saving IncandescentUntuk lampu jenis ini, bisa menghemat sekitar 25% serta bisa bertahan hingga 3 kali lipat dari pada lampu neon biasa. Untuk ukurannya sudah tersedia di pasaran beberapa ukuran serta warna. lampu jenis Energy Saving Incandescent ini, juga dimanfaatkan serta mampu digunakan dengan dimmer.

2. compact fluorescent lamp (CFL)
Lampu ini bisa menghemat energi sekitar 75% yaitu hanya menggunakan sekitar seperempat energi dari lampu neon biasa serta ketahanan lampu yang jauh lebih lama. lampu ini dipasarkan dalam berbagai pilihan akan warna.

3. light emitting diode (LED)


lampu jenis ini merupakan salah satu teknologi terbaru pencahayaan saat ini. Meski pada awalnya teknologi lampu led ini digunakan sebagai lampu indikator serta lampu lalulintas, namun saat ini sudah diterapkan sebagai lampu led rumah yang memiliki akan aplikasi penerangan yang paling hemat. Lampu led ini hanya menggunakan 20-25% energi yang biasanya digunakan pada jenis lampu neon serta ketahanannya mencapai 25 kali lebih lama.

No comments:

Post a Comment