Friday, November 16, 2012

Dampak Dari Pengunaan Ponsel Murah

Sebagian orang beranggapan bahwa ketergantungan akan ponsel mencapai tarif yang tinggi, itu terlihat dari makin banyaknya orang yang berpendapat bahwa tanpa ponsel hidup tidak akan lengkap, jikalau kita sehari saja tidak memegang ponsel tentu akan merasakan aneh yang luar biasa. Handphone saat ini sudah menjadi suatu bagian terpenting didalam kehidupan manusia. Selain itu, kemajuan akan jaman, mendorong manusia untuk selalu mengikuti segala hal yang baru, salah satunya adalah perkembangan dari ponsel sebagai alat komunikasi antar manusia. handphone dijadikan sebagai suatu peran penting dimana manusia membentuk gaya hidup didalam masyarakat. Menurut para ahli, inilah kemajuan jaman, suka atau tidak, kehadirannya tidak dapat diabaikan.

Dari kemajuan handphone tersebut, tentu tidak terlepas dari berbagai macam dampaknya. Dampak positif dan negatif selalu membayangi setiap fungsi suatu yang telah dijadikan pilihan. Berikut ini beberapa dampat dari sebuah ponsel murah:

- Dampak positif
 
   - mempermudah komunikasi antar sesama manusia serta menjalin eratnya rasa silaturahmi
    - Dapat dijadikan sebagai sarana pengetahuan dengan memanfaatkan fitur- fitur yang berada di dalam ponsel tersebut
    - Memperluas jaringan antar manusia sehingga akan datangnya sebuah relasi didalam pergaulan serta bisnis yang tentunya akan menguntunglan di pihak kita sendiri

- Dampak negatif

    - Mengganggu proses dari perkembangan anak, hal ini akan terjadi apabila kita mengabaikan fungsi utama dari sebuah handphone.
    - Efek radiasi yang tentunya akan berimbas bagi kesehatan kita. Usahakan handphone dijauhkan dari jangkauan anak anak, apabila tidak terlalu perlu, anak- anak             tidak usah diberikan handphone terlebih dahulu
    - Rawan terhadap tindak kejahatan yang terjadi
    - Berpengaruh besar terhadap tingkah laku serta kehidupan anak, apalagi bagi mereka yang telah menginjak remaja
    - Dapat dikategorikan sebagai pemborosan, Hal ini dikarenakan sebab, harga ponsel juga terlalu tinggi

Berbagai macam dampak tersebut, tentunya kita para pengguna handphone harus bisa lebih waspada, jangan hanya kita mengambil keuntungan dari fungsi handphone saja, namun juga kita harus memperkirakan dampak buruk yang nantinya akan berimbas pada kita. Dari hal tersebut, Kita dituntut untuk selalu waspada akan pentingnya suatu keputusan dalam menggunakan sesuatu. Jangan hanya terlena dengan manfaat yang telah kita raih, namun efek dari hal tersebut jauh lebih penting. Karena itu sebuah produsen ponsel yaitu galaxi ponsel penyedia handphone murah berusaha memberikan kualitas produk yang terbaik yang mampu memberikan lebih banyak dampak positif untuk anda.

No comments:

Post a Comment