Saturday, January 21, 2017

Perbedaan Harga Plotter HP Indoor Dan Outdoor

Alat printer yang digunakan untuk mencetak tulisan dan gambar pada kertas, pasti anda semua sudah pernah mengoperasikannya atau paling tidak sudah pernah melihat wujud dari alat printer. alat printer atau digital printer merupakan produk teknologi yang canggih karena bisa dioperasikan dengan komputer. Anda semua pasti sering mencetak foto yang ada di komputer atau ponsel anda dengan alat printer. Jika anda sudah bisa mencetak hasil output gadget anda, berarti anda juga bisa mencetak gambar, grafity, foto, tulisan dan apapun menggunakan mesin Plotter.  Hampir sama dengan alat printer pada umumnya, namun mesin plotter dihadirkan dengan ukuran yang lebih besar sehingga dipergunakan untuk mencetak gambar maupun tulisan dalam ukuran besar. Jika alat printer hanya bisa mencetak dengan media kertas, mesin plotter bisa mencetak dengan media kertas, kain, plastik, kulit dan lain-lain.

Di dunia ini ada dua jenis mesin plotter berdasarkan fungsinya yaitu Indoor dan Outdoor. Mungkin banyak yang belum mengetahui letak perbedaan mesin plotter indoor dan outdoor. Oleh karena itu kali ini saya ingin menjelaskan perbedaan mesin plotter indoor dan outdoor disini. Namun untuk lebih mudah dalam menjelaskannya saya mengambil contoh mesin Plotter HP indoor dan outdoor.

1.    Harga mesin Plotter HP Indoor dan Outdoor
Harga mesin plotter HP Indoor dan Outdoor memiliki perbedaan yang sangat jauh karena selisihnya harganya bisa mencapai 100 juta lebih, dimana harga mesin Plotter HP outdoor lebih mahal dibandingkan Plotter HP indoor. Namun untuk biaya percetakannya justru lebih murah menggunakan mesin Plotter HP outdoor. Hal tersebut dikarenakan jenis tinta yang digunakan antara Plotter HP Indoor dan outdoor berbeda. Akan tetapi meskipun jenis tinta yang digunakan berbeda namun kedua jenis plotter HP ini sama-sama dapat mencetak gambar/foto/tulisan pada bahan yang  sama. Sedangkan untuk hasil cetak antara kedua jenis Plotter HP ini berbeda dan untuk plotter HP indoor hasilnya jauh lebih bagus.

2.    Printhead yang digunakan pada mesin plotter Indoor dan Outdoor
Printhead memiliki peranan yang sangat penting pada mesin Plotter HP yaitu mencetak dan mengatur tinta yang akan disemprotkan pada media bahan yang akan dicetak. Ternyata bahan, sistem dan cara kerja printhead indoor dan outdoor berbeda. Mesin plotter HP indoor hanya menggunakan satu printhead untuk mencetak, sedangkan mesin plotter HP outdoor menggunakan 4 printhead untuk mencetak. Pada mesin plotter HP outdoor memiliki lebar area cetak 3.2 meter hingga maksimal 5 meter. Pada mesin plotter HP outdoor biasanya digunakan untuk mencetak banner ukuran besar dan dilakukan di luar ruangan yang cukup luas.

Untuk lebih jelasnya mengenai harga jual Plotter HP yang uptodate pada bulan september 2016 silahkan kunjungi online store ini www.plotterku.com. Online store tersebut adalah distributor nomor satu di Indonesia yang Jual Plotter HP dengan harga terjangkau. Perusahaan jasa penyedia plotter HP ini tidak hanya Jual Plotter HP dengan garansi resmi saja, namun juga merentalkan plotter HP dengan tarif yang murah. Klien yang sudah pernah membeli mesin Plotter HP di perusahaan tersebut adalah Dinas Kebersihan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Tata Air DKI Jakarta, PT. Megatika International,  PT. Lotte, PT. Fajar Paper, PT. Artefak Arkindo, dan masih banyak perusahaan dan instansi lainnya.

No comments:

Post a Comment